Ulah Kades Arogan Jumaiyana Lapor Polisi..


Aspirasipendidikan.com

KOTABUMI –Ap, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dalam setiap kesempatan kunjungan kerjanya selalu mewanti-wanti para jajarannya termasuk Kepala Desa untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan mengayomi masyarakat sebagaimana layaknya seorang pemimpin.Sementara, oknum Kepala Desa Tanjung baru Kecamatan Bukit Kemuning,kabupaten lampung utara(lampura)Saptu(27/5/2017) Nomor/STPL/114/B1/v/2017/reskrim/polsek bukit kemuning/LU.resmi melaporkan Yaman kepihak yang berwajin karna ulah arogannya terhadapa masyarakatnya sendiri,Saat dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi dengan warganya justru menunjukkan sikap premanisme. Dengan arogannya Kepala Desa tanjung baru memperlakukan warga secara kasar dan bahkan melakukan penganiayaan secara fisik.Kejadian ini menimpa warganya bernama Jumaiyana (40) dan Rohmansyah (19), dan kronologis kejadian bermula pada Kamis (25/5/2017) malam Jumaiyana dan Rohmansyah datang ke Balai Desa untuk menemui Kepala Desa, Yaman, dengan maksud untuk menanyakan terkait tuduhan pencurian yang dilakukan anaknya Ferdi(12).Sesampainya di Balai Desa tanjung baru, Jumaiyana dan Rohmansyah justru didamprat habis-habisan oleh Kepala Desa sambil mengucapkan kata-kata yang kasar. Tidak hanya sebatas itu, Yaman juga melayangkan bogem mentah dan tamparan yang berulang kali pada Jumaiyana dan Rohmansyah.“Saya didorong pak Kades hingga jatuh, lalu saya dipukul tiga kali pada bagian dada sama wajah. Ini bekas pukulannya meninggalkan luka lebam dan dada saya juga terasa sesak setelah dipukul Kades,” jelas Jumaiyana.Atas kejadian ini, Jumaiyana Sudah melaporkan kades tanjung baru yaman kepolsek bukit kemuning untuk membawa persoalan ini ke jalur hukum dengan menyampaikan laporan atas dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum kepala desa yaman tersebut.“Saya tidak bisa menerima perlakuan Kepala Desa seperti ini, saya datang ke Balai Desa untuk menyelesaikan permasalahan secara baik-baik, tapi malah dianiaya semacam ini,” ujar Jumaiyana geram.Kepala Desa tanjung baru, Yaman dalam konfirmasinya membenarkan kejadian tersebut, lantaran Rohmansyah diduga telah mencuri ayam miliknya. “Kalau mereka mau lapor Polisi silahkan, saya akan lapor juga,tau sepertinya jumaiyan ada dendam pribadi dengan saya kalo masalah Rohman anak itu mendorong saya karna saya merasa 50 meter dari desa itu hak kekuasaan saya wajar saya pukul orang mana dia ikut campur urusan desa ini,ya kalau dia lapor polisi saya juga akan laporkan anaknya mencuri ayam saya,banyak yang dicuri anaknya,ayam,beras,tabung gas,mendongkel rumah bukan lagi sekali dua kali berarti selama ini saya baik sama dia ngak dianggep” pungkas Yaman dengan nada menantang. (defri)

Leave a Reply

